Sistem Pembelajaran Pemotongan Kain Kafan Berbasis Multimedia | Proposal Skripsi

Proposal Skripsi Sistem Pembelajaran Pemotongan Kain Kafan Berbasis Multimedia - Assalamu'alaikum wr. wb. Selamat datang di blog AsukhaKom. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan contoh proposal skripsi yang berjudul Sistem Pembelajaran Pemotongan Kain Kafan Berbasis Multimedia. Semoga dengan adanya contoh ini bisa memudahkan dalam membuat propsal skripsi sobat nantinya. Berikut ini adalah Latar Belakangnya, untuk selengkapnya silahkan sobat unduh dibawah ya?

Sistem Pembelajaran Pemotongan Kain Kafan Berbasis Multimedia

Perkembangan personal personal komputer pada ketika ini sudah dipakai dalam mana saja, contohnya dalam bidang usaha, bidang pengetahuan,

Salah satu kajian fiqih yang paling sering dipraktekkan dimasyarakat adalah kajian masalah penanganan jenazah, kita memandang dari aspek teori tata cara penanganan jenazah merupakan salah satu masalah ibadah yang amat gampang bahkan kita menyepelekan masalah tersebut. Namun jika kita menilik dari aspek praktek masih banyak kesalahan - kesalahan yang dilakukan dimasyarakat dalam masalah pengurusan jenazah.

Baca Juga : Skripsi Pendeteksi Bahaya Banjir Dengan Arduino Berbasis Android

Kewajiban dalam pengurusan jenazah bagi orang islam yang masih hidup ialah memandikan, mengkafani, menshalatkan, dan menguburkannya. Kewajiban-kewajiban ini merupakan fardhu kifayah, yaitu kewajiban yang dibebankan kepada umat islam yang  jika telah dilaksanakan oleh sebagian dari mereka maka kewajiban tersebut telah dianggap mencukupi.

Yang berhak memandikan jenazah jika laki-laki maka yang memandikannya harus orang laki-laki kecuali istri dan mahramnya, demikian juga jika jenazah itu perempuan maka yang memandikan harus perempuan kecuali suami atau mahramnya. Mengkafani ialah membungkus jenazah dengan kain. Sekurang-kurangnya kafan itu selapis kain yang menutupi seluruh badan mayat, baik mayat laki-laki maupun perempuan.

Peningkatan mutu pendidikan Agama Islam merupakan salah satu unsur konkrit yang sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Sejalan dengan itu, hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah masalah prestasi belajar.

Baca Juga : Skripsi Aplikasi Absensi Mahasiswa Menggunakan Barcode Android

Masalah umum yang sering dihadapi oleh remaja  masih cukup banyak yang belum dapat mencapai prestasi belajar yang memuaskan dalam hal pembelajaran ilmu agama. Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan prestasi belajar tersebut mengalami kegagalan dalam bidang agama baik faktor-faktor yang berada dalam diri remaja maupun faktor-faktor yang berada diluar diri seseorang seperti tingkat intelegensi yang rendah, kurangnya motivasi belajar tentang ilmu agama, cara belajar yang kurang efektif, minimnya frekuensi dan jumlah waktu belajar, tingkat disiplin diri yang rendah, media belajar atau bahan ajar yang masih kurang dan sebagainya.

Demi untuk mencapai prestasi tentang belajar ilmu agama yang memuaskan tersebut dengan sistem pendidikan yang semakin maju dan didukung oleh perkembangan teknologi. Teknologi multimedia saat ini telah merubah cara seseorang untuk belajar, dalam memperoleh informasi, menyesuaikan informasi dan lain sebagainya.

Baca Juga : Sikpsi Aplikasi Kamus Berbasi Android

Pembelajaran berbasis multimedia menjadi semakin maju. Meskipun masih memiliki keterbatasan, dan tentu tidak harus dilihat sebagai pengganti untuk wajah-to-face interaksi, itu memang memiliki banyak keuntungan untuk pengembangan diri yang profesional.

Berdasarkan uraian di atas, maka penulis mengangkat masalah ini dalam skripsi dengan judul. “Sistem Pembelajaran Pemotongan Kain Kafan Untuk Muda-Mudi Berbasis Multimedia”.

Lihat Selengkapnya Disini

Sekian, semoga bermanfaat. Terimakasih...☺☺☺

Wassalam...

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © atlhub.net. Designed by OddThemes