Pengalaman Diterima Google Adsense Terbaru 2019 Setelah Sekali Penolakan

Pengalaman Diterima Google Adsense Terbaru 2019 Setelah Sekali Penolakan -Assalamu'alaikum wr. wb. Selamat datang di blog AsukhaKom. Halo sobatku, Kembali lagi pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mendaftar dan diterima google adsense terbaru 2019 setelah sekali penolakan dengan email yang sama. Dapat diterima menjadi publisher atau partner oleh google adsense bagi sorang blogger atau youtuber merupakan sebuah hal dan pengalaman yang sangat menggemberikan.

Pengalaman Diterima Google Adsense Terbaru 2019 Setelah Sekali Penolakan

Walaupun kita telah diterima google adsense, buka berarti kita akan pribadi bisa menghasilkan uang poly. Tetapi kita tetap bersyukur telah mampu diterima

Sebenarnya saya diterima google adsense itu pada tanggal 13 Februari 2019, namun baru sekarang (15 Maret 2019) saya dapat membagikan pengalaman ini, dengan harapan semoga dapat menjadi pelajaran yang gurna dan bermanfaat bagi sobat semunya.

Cerita Proses Sebelum Mendaftar di Google Adsense

Sebelumnya saya membuat blog itu pada bulan Juni 2018, setelah itu mulailah saya mencoba untuk menulis artikel dengan semampu saya, dan mencari referensi tentang bagaimana supaya dapat diterima di google adsense, dan setelah saya baca-baca saya menemukan untuk mendaftar adsense dari blogger dengan domain blogspot.com kita harus menunggu sampai umur blog kita itu minimal enam bulan.

Selain itu ada beberapa hal yang harus kita lakukan yaitu memilih template yang responsif dan membuat halaman about, contact, privacy policy, desclaimer, dan sitemap. Kemudian blog kita itu diwajibkan untuk mensubmit ke webmaster tooll google dan bing agar blog kita dapat terindeks di pencarian google dan bing.

Selama menunggu umur blog saya sampai enam bulan, saya terus mempersiapkan blog saya ini dengan cara yang telah saya sebutkan di atas dan saya terus mengupdate artikel ketika saya ada waktu luang. Dan akhirnya sampai juga enam bulan, namun artikel saya saat itu baru 30, jadi saya belum berani untuk mendaftar ke google adsense.

Setelah umur blog saya mencapai tujuh bulan lebih, dan artikel saya sudah ada 43 ketika itu, saya melihat artikel saya dicopas oleh blog lain, jadi saya menanyakan kepada teman sekaligus guru saya tempat bertanya masalah blogger. Saya bertanya apakah blog saya diterima oleh adsense karena artikel saya sudah dicopas blog lain. Namun teman saya itu menyarankan agar saya langsung saja mendaftar ke google adsense. Setelah saya pikir-pikir akhirnya saya mengikuti sarannya untuk mendaftarkan blog saya ke adsense. Baca juga : 3 Langkah Mudah Membuat Sitemap XML Blogger untuk Webmaster Tools

Cerita Proses Ketika  Mendaftar di Google Adsense 2019

Semua persiapan telah saya lakukan, tibalah saatnya saya mendaftar blog AsukhaKom ini di Google Adsense.

Saya mendaftarkan blog di Google Adsense itu pada tanggal 09 Februari 2019 pukul 15:47. Ketika saya mendaftar, pada halaman persyaratannya saya scroll secara perlahan seperti seolah-olah sedang membacanya. Karena saya dapat referensinya dari mastah digoogle seperti itu. Tangan saya terus bergetar dan saya selalu berdoa supaya blog saya diterima di Google Adsense sampai saya selesai melakukannya.

Setelah itu sambil menunggu email balasan dari Google Adsense selama tiga hari saya selalu menerbitkan artikel. Hari pertama menunggu saya menerbitkan 2 artikel, hari kedua 2 artikel, hari ke tiga juga 2 artikel. Dan saya baru dapat email dari google adsense pada hari ke empat yaitu pada tanggal 12 Februari 2019 pada pukul 11:39,  berikut ini isi emailnya :

Pengalaman Diterima Google Adsense Terbaru 2019 Setelah Sekali Penolakan

Saya sangat kecewa sekali ketika melihat email tersebut, Kemudian saya mencoba login ke akun adsense, dan disana saya melihat pemberitahuan yang berisikan seperti gambar dibawah ini :

Pengalaman Diterima Google Adsense Terbaru 2019 Setelah Sekali Penolakan

Dalam keadaan kecewa, Saya bertanya kepada teman saya dimana kesalahan blog saya dengan mengirim gambar screenshot dari isi email tersebut, namun teman saya tidak tau alasan kenapa blog saya ditolak.

Saya juga sempat bertanya di Forum juragancipir.com dengan menyertakan isi dari pemberitahuan di branda GA diatas. Namun Mbak Indri juga menjelaskan bahwa selama ini artikel tutorial emang sulit diterima Google Adsense. Dan Mbak Indri juga menyarankan niche blog yang mudah diterima di google adsense sekarang itu katanya tentang niche pariwisata. Tetapi saya tidak ada pengalaman dan ilmu pengatahuan dalam hal itu. Mbak Indri sangat baik, Terimakasih banyak Mbak Indri.

Berikut bukti percakapan kami yang sempat terekam oleh screenshot. heheheh

Pengalaman Diterima Google Adsense Terbaru 2019 Setelah Sekali Penolakan

Setelah itu saya mengamati isi dari email dan pemberitahuan di branda GA tersebut, namun saya tidak menemukan kesalahan diblog saya, karena disitu tidak di jelaskan secara detail alasan situs blog tidak memenuhi kriteria program adsense.

Kemudian saya mencoba mencari jawaban di google dengan cara mempaste isi dari email dan pemberitahuan dibranda GA tersebut ke search google. Dan saya mendapakan referensi kalau kesalahan itu dibagian navigasi menu. Saya tidak tau apakah navigasi menu saya sudah benar atau masih menyulitkan pengguna.

Baca juga :

  • 10 Tools Untuk Cek Duplikat Konten Blog Gratis
  • Cara Menghapus URL Artikel yang Terindeks di Google

Setelah itu saya merubah bagian menu navigasi di blog menjadi lebih mudah (menurut saya) ketika di akses oleh pengunjung dan menghapus icon media sosial yang tidak terdapat link didalamnya (tidak terpakai).

Kemudian tepatnya pada malam setelah penolakan yaitu pada tanggal 12 Februari 2019 pukul 18:14 saya mendapat sebuah email dari google Adsense yang isinya sebagai berikut :

Pengalaman Diterima Google Adsense Terbaru 2019 Setelah Sekali Penolakan

Setelah melihat email tersebut saya jadi bingung, mau mengajukan ulang sekarang atau tunggu dulu beberapa hari. Karena saya juga pernah baca kalau ditolak google adsense jangan buru-buru mengajukan permohonan kedua, tunggu minimal 3 hari.

Tetapi setelah saya pikir-pikir tidak ada salahnya juga saya mencoba. Jadi setelah saya merasa siap akhirnya saya memberanikan diri mengajukan ulang permohonan di google adsense itu tepatnya pada malam itu juga yaitu tanggal 12 Februari 2019 pukul 23:39.

Dihari berikutnya tepatnya pukul 21:01 tanggal 13 februari 2019 saya kembali dapat email dari google adsense yang berisi sebagai berikut ☺:

Pengalaman Diterima Google Adsense Terbaru 2019 Setelah Sekali Penolakan

Saya sangat senag sekali, Alhamdulillah blog saya telah diterima google adsense setelah permohonan ke 2. Pada saat itu saya jadi dekdekan dan bingung tidak tau harus bagaimana dan apa yang harus saya lakukan. Kemudian saya menelpon guru saya dan saya disarankan untuk memasang hanya iklan otomatis saja dulu. Setelah itu saya coba untuk membuka blog saya, dan saya melihat Alhamdulillah sudah ada iklannya. Hehehehe

Baca juga:

  • Cara Memasang Iklan Google Adsense
  • Cara Memasang Iklan Matched Content

Kriteria Blog AsukhaKom Ketika Mendaftar dan Diterima de Google Adsense

  1. Niche blog Campuran (gado-gado)
  2. Template Sora Seo (free)
  3. Umur blog 7 bulan lebih.
  4. Jumlah Artikel 43, masing-masing artikel memiliki minamal 300 kata.
  5. Pengunjung blog saat itu kurang lebih 15-20/hari, dan page view halaman 50-100 perhari.
  6. Menu horizontal terdiri dari (tutorial, komputer, smartphoen, internet, blogger, skripsi ti, contoh program, dan source code).
  7. Menu pelengkap (about, contact us, disclaimer, privacy policy, dan sitemap)
  8. Semua link aktif tidak ada yang error.
  9. Menggunakan Widget Profil Google+, Popular Post, dan Labels.

Sebelum saya mengganti template blog ini saya sempat mendownloadnya, jadi Untuk lebih jelasnya tentang tampilan Blog AsukhaKom ketika pertama mendaftar dan diterima de Google Adsense dapat sobat lihat pada gambar dibawaht ini :

Mohon maaf untuk artikelnya sudah saya blur karena artikelnya asal-asal saja ini.

Pengalaman Diterima Google Adsense Terbaru 2019 Setelah Sekali Penolakan

Itulah yang dapat saya bagikan tentang pengalaman saya ketika mendaftar, ditolak, dan diterima di google Adsense.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari apa yang telah saya sampaikan sebelumnya adalah. Untuk diterima google adsense menurut saya sangatlah mudah, Asalkan blog kita tersebut dapat memenuhi kriteria program dan kebijakan google Adsense. Tetapi jika kita tidak mengerti dan tidak paham yang sulitnya itu adalah membuat blog kita agar memenuhi kriteria dan kebijakan program Adsense. Untuk membuatnya sobat dapat belajar, mengikuti les khusu jika diperlukan dan bertanya kepada yang sudah berpengalaman.

Sekian, semoga artikel yang panjang ini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi agar sobat selalu giat dalam mengelola blog, semoga Sobat yang belum keterima bisa cepat diterima Adsense, dan kita selalu sukses dalam dunia Blogger dan Adsense. Amiin.. Jangan lupa di Share ya? Terimakasih...☺☺☺

Wassalam...

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © atlhub.net. Designed by OddThemes