Nasib dan Takdir, Beda tapi Sama! (Artikel Motivasi)

Nasib dan Takdir, Beda tapi Sama! - Assalamu'alaikum wr. wb. Selamat datang di blog AsukhaKom. Pada kesempatan kali ini saya kembali lagi memberikan sebuah artikel motivasi mengenai Nasib dan Takdir, Beda tapi Sama!.

Nasib dan Takdir, Beda tapi Sama

Nasib dan Takdir, Beda tapi Sama!

Apakah Sobat seorang pengusaha?

Atau seorang dosen?

Atau bupati?

Camat?

Ataukah Lurah, Manager sebuah perusahaan, sampai untuk Tukang Ojek, Security, Office boy, Pemulung Sampah atau bahkan seorang Pengemis?

Apapun profesi Sobat saat ini, itulah nasib yang Sobat tentukan sendiri, bukanlah takdir! Apa bedanya nasib dengan takdir? Ya, tentu beda, tapi sama!

Lha, bedanya dimana? Nasib itu adalah hak Sobat atas diri Sobat, sesuai penegasan Allah azza wa jalla.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum mereka yang mengubah nasibnya sendiri”. QS. Ar-Rad: 11

Jadi apapun profesi yang Sobat geluti atau pekerjaan saat ini adalah hasil keputusan Sobat sendiri untuk hidup sobat dan keluarga Sobat. Bukan karena pasrah terhadap kondisi kalau ini sudah ketentuan Tuhan karena sesungguhnya Dia menunjukkan pilihan kepada Sobat! Sobat yang memilih maka Sobat pula yang merasakan efeknya, makanya jangan pernah menyalahkan-Nya soal nasib menimpa Sobat! Baca juga: Sukses Memiliki Faktor Kali

Donald Trump saja, salah seorang pengusaha kaya raya dan juga sebagai aktor dari Amerika berpesan jika Sobat lahir miskin itu bukan salah Anda, namun jika Anda mati dalam keadaan miskin itu mutlak kesalahan Anda!

Lha, sekarang masih menyalahkan nasib? Masih. Kenapa? Karena tergantung keberuntungan. Hei keberuntungan tidak berpihak dan secara tiba-tiba kepada orang yang bisanya cuma pasrah, namun keberuntungan datang kepada orang-orang yang ngotot saja hingga dia berhasil!

Kalau sudah takdir gimana dong? Takdir dan nasib memang terlihat sama, tetapi sangat jauh berbeda. Sobat sudah tau tidak pengertian takdir itu? Takdir itu memang merupakan ketetapan oleh-Nya, namun Dia bisa meneruskannya atau menghapusnya! Dia kan maha kuasa atas sesuatu, dengan sangat mudah bagi-Nya mengubah takdir yang telah ditetapkan-Nya.

Namun, perlu sobat ingat bahwa profesi atau pekerjaan kita sekarang bukanlah takdir, itu hanyalah nasib! Tentang rezeki itu memang telah ditakdirkan kepada manusia bahwa rezeki telah ditetapkan, namun tinggal bagaimana nasib kita, seperti apa, mau menjemput rezeki itu atau tidak! Makanya cara menjemputnya di sinilah yang berbeda-beda. Ada yang beda profesi, makanya hasilnya juga sesuai standar dari profesinya pula, betul?

Itulah nasib dan rumusnya sederhana, yakni A x B x C x D = Nasib, antara lain, Alat, Berusaha, Cita-cita, dan Doa, itulah rumusnya. Alat sama dengan profesi atau kendaraan tempat Sobat bekerja saat ini, tinggal sobat berusaha atau tidak! Karena tujuan Sobat berusaha untuk meraih cita-cita, bukan? Diberangi pula dengan doa, hasilnya sama dengan nasib atau rezeki Sobat!

Kalau usaha kita sudah semaksimal mungkin untuk meraih cita-cita dan telah diberangi dengan doa namum belum juga mendapatkan hasil yang maksimal, berarti cek lagi alatnya atau kendaraan (tempat Sobat bekerja). Baca juga: Berani Gagal dan Berani Sukses!

Sobat, tanpa menjastifikasi profesi apapun, jika kita memakai sebuah kendaraan, antara sepeda motor 110 cc dengan sepeda motor 250 cc, yang mana sampai duluan dari garis start yang sama ke garis finish? Sobat tahu sendiri kan jawabannya! Nah, padahal usaha Sobat sama, cita-cita Sobat pun sama besarnya, doa Sobat pun rutin siang dan malam, namun kendaraanlah yang membuat Sobat lebih cepat sampai ke tujian atau tidak!

Jadi nasib itu ditentukan bukan dari segi usaha kita saja, namun juga kendaraan yang tepat dan cepat akan memudahkan sobat meraih cita-cita disertai dengan doa yang rutin.

Jadi dari sinilah kita sidah bisa membedakan antara nasib dan takdir, keduanya berbeda namun sama! Nasib, Sobat yang tentukan, sedangkan takdir, Tuhan yang menetapkan, namun keduanya sama, yakni sama-sama bisa diubah!

Bagaimana cara mempercepatnya? Ternyata ada caranya, yakni dengan menggunakan mata uang. Ya, mata uang! Apa mata uangnya? Di artikel ini telah menjelaskan bahwa nasib bisa diubah dan takdir pun demikian, ternyata juga bisa diubah.

Allah yang menciptakan kita, bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya, karena Dia maha kuasa tentu berkuasa atas segala sesuatu. Yakin atau sangat yakin nih?

Nah, untuk mengetahui mata uang untuk mempercepat mengubah nasib kita, keep staying on your seat! Silahkan sobat baca artikel berikut : Mata Uang Untuk Membeli Impian.

Sekian semoga berguna dan bermanfaat, sampai jumpa kembali di artikel motivasi selanjutnya. Terimakasih...☺☺☺

Wassalam...

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © atlhub.net. Designed by OddThemes