Doa Supaya Dijadikan Orang Yang Mendirikan Shalat | Kumpulan Doa

Doa Supaya Dijadikan Orang Yang Mendirikan Shalat - Assalamu'alaikum wr. wb. Selamat datang di blog AsukhaKom. Shalat merupakan rukun islam yang kedua, semua manusia diwajibkan oleh Allah SWT, untuk mendirikan Shalat dalam sehari semalam lima waktu. Dan juga di perlukan supaya kita senantiasa berdoa agar dijadikan sebagai orang yang mendirikan shalat.

Doa Supaya Dijadikan Orang Yang Mendirikan Shalat

Secara bahasa shalat merupakan bahasa Arab yang memiliki arti, doa. Sedangkan, menurut istilah, Shalat merupakan segala perkataan dan pernuatan yang dimulai dengan takbiratul ihram dan diakhiri dengan salam.

Dalam sebuah riwayat Rasulullah SAW. Beliau bersabda yang bahwa salah satu kebahagiaan yang beliau rasakan adalah ketika melakukan shalat. Ketika Rasul sedang shalat, beliau larut dan hanyut dalam bermunajat dengan Allah SWT. Beliau seolah sudah melupakan dunia fana dan mi’raj (naik) kepada Allah.

Lihat juga: Doa Memohon Agar Diterimanya Amal

Ada juga riwayat - riwayat yang lain yang menceritakan bahwa ketika Rasulullah SAW shalat malam itu begitu lama. Bahkan sampai berjam-jam. Sehingga kaki beliau sampai bengkak dikarenakan lamanya shalat.

Namun, karena kenikmatan yang begitu luar biasa, sehingga beliau tidak mersakan akan hal itu.

Baca juga: Doa Memohon Kesejahteraan Bangsa dan Negara

Bagaimana hal demikaian bisa terjadi? Itu karena beliau sangat khusyuk ketika mengerjakan shalat. Kekusyukannya beliau sudah mencapai tingkat puncak. Selain beliau tidak ada satu pun manusia yang dapat menandinginya.

Tetapi kita hanya bisa berharap agar bisa mendapatkan kekhusyukan tersebut agar kita juga bisa merasakan kebahagian ketika menghadap Sang Pencipta.

Kita juga harus mendoakan supaya kita bisa menjadi orang yang mau mendirikan shalat (muqiim as-shalaah). Jadi, sebaiknya kita dapat membacakan doa berikut ini.

Doa Supaya Dijadikan Orang Yang Mendirikan Shalat

رَبِّ اجْعَلْنِيْ مُقِيْمَ الصَّلٰوةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِيْۖ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاۤءِ

Rabbij'alnī muqīmaṣ-ṣalāti wa min żurriyyatī rabbanā wa taqabbal du'ā`

Artinya: "Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan salat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku." (Q.S. Ibrahim [14]: 40)

Doa di atas bukan hanya berisi permohonan untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk seluruh keturunan kita.

Dilihat juga: Doa Memohon Keamanan Negara dan Di Jaukan Dari Kesyirikan

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai Doa Supaya Dijadikan Orang Yang Mendirikan Shalat, semoga dapat berguna bagi semuanya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Terimakasih...☺☺☺

Wassalam...

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © atlhub.net. Designed by OddThemes