Doa Mohon Kelapangan Hati | Kumpulan Doa

Doa Mohon Kelapangan Hati - Assalamu'alaikum wr. wb. Selamat datang di blog AsukhaKom.

Kita tahu yang bahwa setiap insan niscaya nir akan pernah terlepas menurut sebuah masalah di pada menjalani kehidup dalam dunia ini, nir terkecuali si kaya & si miskin semua kita pasti merasakannya. Baik itu kasus yang besar atau pun masalah yang mini , perkara itu akan selalu masih ada. Kenapa demikian? Karena Itulah liku ? Liku atau seluk ? Beluk kehidupan yg harus kita jalani menggunakan kesabaran.

Doa Mohon Kelapangan Hati

Yang menjadi persoalan bukanlah bagaimana cara buat melenyapkan perkara supaya sama sekali nir ada dari kehidupan ini. Karena itu nyaris tidak mungkin terjadi. Yang wajib dilakukan merupakan bagaimana agar kita bisa mengadapi masalah itu.

Perlu diketahui bila perkara yang kita hadapi disikapi menggunakan kedewasaan & kelapangan dada, maka apapun masalahnya akan terasa ringan, walapun perkara itu sebenarnya berat. Begitu pula sebaliknya. Ketika sebuah kasus yang disikapi menggunakan kesempitan dada, ujungnya akan tidak sama (menjadi lebih berat).

Jika masalah kecil dan remeh pun tidak kita sikapi dengan kedewasaan dan kelapangan dada, tentunya  masalah tersebut bisa membuat kita sesak dada, pikiran kacau, kepala pusing, dan seterusnya. Baca Juga: Doa Memohon Kesejahteraan Bangsa dan Negara

Maka oleh karena itu dengan doa berikut kita memohon kepada Allah SWT, agar kita dapat diberikan kelapangan hati di dalam menghadapi masalah apa pun, sehingga kita dapat menghadapinya dengan sabar dan masalah akan terasa ringan.

Sungguh akan bahagia diri kita apabila bisa berlapang dada menghadapi berbagai masalah.

Ini merupakan doa yang dipanjatkan oleh Nabi Musa As ketika beliau henda berdakwah kepada raja Firaun yang mengaku dirinya sebagai tuhan. Dikarenakan misi ini sangat berat, maka Nabi Musa memohon kepada Allah SWT supaya dilapangkan dadanya.

Doa Mohon Kelapangan Hati

.رَبِّ اشْرَحْ لِيْ صَدْرِيْ, وَيَسِّرْ لِيْٓ اَمْرِيْ, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِّنْ لِّسَانِيْ, يَفْقَهُوْا قَوْلِيْ

Rabbisy rahlii shadrii wa yassir lii amrii wahlul 'uqdam mil lisaaniin yafqahuu qaulii

Artinya: "Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, agar mereka mengerti perkataanku". (Q.S. Thaha [20]: 25-28)

Doa tersebut sering kali kita dengar dibacakan oleh orang yang berdakwah biasanya pada muqaddimah, tujuannya adalah meminta supaya dimudahkan ketika ia berbicara.

Selain itu doa tersebut juga sangat baik dibacakan ketika kita sedang dihadapi atau di dhalimi oleh orang lain.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenaiDoa Mustajab Untuk Mohon Kelapangan Hati, semoga dapat berguna bagi semuanya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Terimakasih...☺☺☺

Wassalam...

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © atlhub.net. Designed by OddThemes