Doa Memohon Agar Diterimanya Amal | Kumpulan Doa

Doa Memohon Agar Diterimanya Amal - Assalamu'alaikum wr. wb. Selamat datang di blog AsukhaKom. Amal merupakan perbuatan seorang hamba (manuisa) kepada Allah SWT. Pada garis besarnya amal terbagai kepada dua bahgian yaitu amal lahiriyah dan amal batiniyah.

Amal lahiriyah adalah perbuatan seorang hamba (manuisa) kepada Allah SWT yang berhubungan dengan duniawi atau amal yang dilakukan oleh anggota badan serta dapat deketahui oleh penglihatan dan pendengaran sedangkan,

Amal Batiniyah merupakan perbuatan seorang hamba (manuisa) kepada Allah SWT yang berhubungan dengan ukhrawi seperti berdzikir, shalat,puasa dan lain-lain.

Doa Memohon Agar Diterimanya Amal

Tentunya setiap amal yang di kerjakan oleh manusia (hamba) kepada Allah SWT (sang pencipta) itu  memiliki dua peluang yaitu: diterima atau di tolak oleh Allah SWT.

Baca juga: Doa Memohon Kesejahteraan Bangsa dan Negara

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan amal kita di tolak oleh Allah SWT. Mungkin saja amal yang kita kerjakan tersebut masih kurang sempurna, kurang ikhlas, kurang maksimal dalam pelaksanaanya dan lain sebgainya.

Namun, hal yang paling penting adalah kita senantiasa memohon dan bermunajat kepada Allah SWT, supaya setiap amal yang kita kerjakan dapat di terima disisi Allah, walapun amal itu tidak sempurna. Karena kita menyadari dan mengakui bahwa kita manusia hanya sebagai hamba yang lemah, tentunya tidak ada amalan kita yang begitu sempurna.

Baca juga: Doa Mohon Kelapangan Hati

Oleh sebab itu, maka yang dapat kita lakukan dalah dengan merendahkan diri kepada Allah SWT, dan kita memohon kemurahhatian Allah SWT untuk berkenan dapat menerima amal kita yang compang-camping.

Sungguh betapa akan bahagia hati kita jika setiap amal yang telah kita lakukan di sambut dengan tangan terbuka dan di beri pengajaran oleh-Nya. Maka kita pun akan mendapat kebahagiaan di dunia dan juga kebahagiaan di akhirat.

Doa Memohon Agar Diterimanya Amal

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا ۗ اِنَّكَ اَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Rabbanā taqabbal minnā, innaka antas-samī'ul-'alīm

Artinya: “Ya Tuhan kami, terimalah (amal) dari kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui." (Q.S. Al-Baqarah [2]: 127)
Sekian yang dapat saya sampaikan mengenaiDoa Memohon Agar Diterimanya Amal,semoga dapat berguna bagi semuanya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Terimakasih...☺☺☺

Wassalam...

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © atlhub.net. Designed by OddThemes