Doa Memohon Agar Dijadikan Hamba Yang Bersyukur | Kumpulan Doa

Doa Memohon Dijadikan Hamba Yang Bersyukur - Assalamu'alaikum wr. wb. Selamat datang di blog AsukhaKom. Bersyukur merupakan sebuah perbuatan yang bertujuan untuk berterima kasih atas segala limpahan nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita.

Doa Memohon Agar Dijadikan Hamba Yang Bersyukur

Tanpa kita sadari, benar-benar sangat berlimpah nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada kita. Mulai berdasarkan kita bangun tidur sampai sampai kita tertidur lagi , nikmat Allah SWT selalu tercurahkan, baik itu nikmat kesehatan, kecukupan rezeki, dan terhindari menurut bahaya.

Jangan kan ketika terjaga, ketika tidur pun nikmat itu permanen akan ada. Setiap dtk, mnt, jam, dan setiap hari kita selalu diberikan nikmat sang Allah SWT yg tidak pernah putus.

Baca juga: Doa Supaya Dijadikan Orang Yang Mendirikan Shalat

Mulai kita terlahir ke dunia ini sampai kini , nikmat Allah SWT juga tidak pernah berhenti mengucur kepada kita. Sehingga nikamat yang begitu banyak

Mengapa harus mensyukurinya? Karena dengan bersyukur, kita akan semakin bahagia. Tetapi apabila kita mengkufuri nikmat Allah SWT, maka kita akan mersakan kesengsaraan.

Baca juga: Doa Memohon Agar Diterimanya Amal

Mendapatkan nikmat atau rezeki yang halal adalah kebahagiaan tersendiri bagi kita manusia. Namun ada juga beberapa orang yang tidak mau bersyukur ketika mendapatkan nikmat, entah karena lupa atau merasa kurang dan lain sebagainya. Padahal dalam firman- Nya Allah SWT telah berjanji bahwa Ia akan menambah nikmat orang yang mau bersyukur.

Di bawah ini adalah doa yang di panjatkan oleh Nabi Sulaiman agar beliau senantiasa diberikan ilham oleh Allah SWT untuk bisa selalu bersyukur.

Baca juga: Doa Memohon Keamanan Negara dan Di Jaukan Dari Kesyirikan

Doa Memohon Agar Dijadikan Hamba Yang Bersyukur

رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيْنَ

Rabbi auzi'nī an asykura ni'matakallatī an'amta 'alayya wa 'alā wālidayya wa an a'mala ṣhāliḥan tarḍāhu wa adkhilnī biraḥmatika fī 'ibādikaṣ-ṣhāliḥīn

Artinya: "Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh.” (Q.S. An-Naml [27]: 19)

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai Doa Memohon Agar Dijadikan Hamba Yang Bersyukur, semoga dapat berguna bagi semuanya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Terimakasih...☺☺☺

Wassalam...

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © atlhub.net. Designed by OddThemes