Cara Mudah Menghilangkan Garis Merah Pada Microsoft Word Kurang Dari 1 Menit

Cara Menghilagkan Garis Merah Pada Microsoft Word dengan Mudah dan Cepat - Ketika kita menggunakan Microsoft Word untuk mengetik sebuah dokumen atau mengetik apapun itu, pastinya kita pernah melihat adanya garis berwarna merah yang terdapat dibawah kata pada halaman kerja Microsoft Word, baik itu Microsoft Word 2003, 2007, 2010, 2013 dan 2016.

Warna merah tersebut merupakan Spelling and Grammar yang terdapat pada microsoft word yang dipergunakan untuk mengecek ejaan tata bahasa secara otomatis. Karena pada sebuah komputer bahasa defauld yang digunakan adalah bahasa Inggris, sehingga ketika kita menulis dalam bahasa indonesia pada microsoft word maka dibawah kata yang kita tulis akan bergaris merah, karena bahasa pada microsft word mengacu kepada bahasa Inggris dari komputer yang kita gunakan, sehingga akan di anggap salah/error.

Baca Juga:Fungsi dan Cara Membuat Workbook pada Microsoft Excel

Sebenarnya warna merah tersebut bukanlah sebuah masalah atau kesalahan yang perlu diperbaiki. Namun sebagian orang akan mersa terganggu dengan adanya garis merah tersebut. Apalagi jika kita memiliki dokumen dengan jumlah kata yang cukup banyak sehingga akan menjadikan tulisan tidak rapi. Nah, itu permasalah tersebut pada artikel kali ini saya admin blog AsukhaKom akan memberikan solusi dan cara mudah menghilangkan garis merah pada microsoft word kurang dari 1 menit.

Cara Menghilangkan Garis Merah pada Microsoft Word 2016

Berikut ini saya akan menjelaskan cara mudah menghilangkan garis merah pada microsoft word 2016, cara ini bisa di terapkan juga untuk microsoft word 2010 dan 2013, untuk versi kebawahnya sedikit berbeda karena letak opsi optionnya yang berbeda, tetapi pada prinsipnya tetap sama. Untuk itu silahkan sobat ikuti langkah - langkah dibawah ini :

Baca Juga:Pengertian dan Fungsi Microsoft Excel

1. Langkah pertama silahkan sobat buka Aplikasi Microsoft Word terlebih dahulu, Tetapi agar sobat bisa langsung melihat hasilnya, maka saran saya buka saja dokumen yang telah sobat buat. setelah itu klik menu File yang terdapat pada Menu Bar seperti gambar berikut :

Cara Mudah Menghilangkan Garis Merah Pada Microsoft Word Kurang Dari 1 Menit

2. Kemudian, maka akan ditampilkan beberapa opsi menu, silahkan sobat pilih opsi menu Options yang terdapat pada opsi paling bawah

Cara Mudah Menghilangkan Garis Merah Pada Microsoft Word Kurang Dari 1 Menit

3. Setelah itu maka akan muncul jendela options, disini silahkan sobat klik pada menu Proofing.

Cara Mudah Menghilangkan Garis Merah Pada Microsoft Word Kurang Dari 1 Menit

4. Pada halaman Proofing ini lah yang kita gunakan untuk menghilangkan garis merah tersebut. caranya silahkan sobat hilangkan centang pada bagianCheck spelling as you type. Sedikit tambahan, untuk menghilangkan garis hijau sobat tinggal menghilangkan centang pada bagianMark grammar error as you type. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :

Cara Mudah Menghilangkan Garis Merah Pada Microsoft Word Kurang Dari 1 Menit

5. Langkah terakhir Klik OK.

Jika sudah, maka semua dokumen yang sobat milik atau yang sudah sobat simpan sebelumnya tidak lagi terdapat garis merah dan hijau di bawah kalimat/kata. Untuk menampilkan kembali garis merah tersebut sobat tinggal centang kembali bagian yang telah di hilangkan tadi.

Apibla sobat ingin merubahnya seperti pertama saat menginstall Microsoft Office Word, silahkan sobat baca Cara Mengembalikan Microsoft Office Word 2016 Seperti Semula (Default)

Selain cara di atas sobat bisa menggunakan cara yang kedua ini, tapi tujuannya sama, cuma dalam proses pengambilan opsi Proofingnya saja yang berbeda. Simak berikut cara kedua yang bisa sobat gunakan.

1. Silahkan sobat klik tombol Customize Quick Access Toolbar yang terletak dia atas suduk kiri dan pilih More Commands. Agar lebih jelas lihat pada gambar berikut :

Cara Mudah Menghilangkan Garis Merah Pada Microsoft Word Kurang Dari 1 Menit

2. Kemduain Langkah selanjutnya sama seperti pada langkah 3, 4, dan 5 pada cara pertama diatas.

3. Selesai.

Baca Juga : 8 Hal yang Harus Disetting Saat Memulai menggunakan Microsoft Word 2019

Caranya sama, cuma seperti pepatah mengatakan banyak jalan menuju roma. Sekian dan Terimakasih...☺☺☺

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © atlhub.net. Designed by OddThemes