Cara Mengatasi Printer tidak Terdeteksi di Excel

Cara Mengatasi Printer nir Terdeteksi pada Excel

Cara Mengatasi Printer nir Terdeteksi pada Excel - Assalamu’alaikum wr.wb. Selamat datang di blog AsukhaKom. Pada kesempatan kali ini saya akan kembali lagi memberikan sebuah tutorial yang berjudul tentang Bangaimana Cara Mengatasi Printer yang tidak Terdeteksi di Excel. Saya berharap dengan tutorial - tutorial yang saya berikan dapat membantu sobat dalam menyelesaikan masalah pada Komputer sobat.

Cara Mengatasi Printer nir Terdeteksi pada Excel

Ketika sobat berkerja dengan sebuah lembar kerja Microsoft Excel, tentunya sobat akan mencetak apa yg sudah sobat kerjakan tadi menggunakan memakai printer. Namun pada suatu syarat dimana terdapat komputer sobat nir mampu mencetak dokumen menggunakan menggunakan Microsoft Excel, pada karenakan dalam lbr kerja Microsoft Excel tadi tidak tersedia driver printer dengan kata lain Printer sobat nir terdeteksi pada Microsoft Excel. Dalam syarat ini tentunya kita akan sangat kesal, apa lagi kita sedang terburu - buru pada merampungkan pekerjaan tersebut.

Nah! Berdasarkan perseteruan diatas terbangkit hati aku buat meberikan solusi cara mengatasi Printer tidak Terdeteksi pada Excel, lantaran sejujurnya pernah pada suatu saat aku juga mengalami hal yg sama yang membuat saya sebagai sangat emosi, akan namun sekarang sudah tidak emosi lagi ya? Karena masalahnya udah kelar selesai. Jadi saya nir akan memperpanjangkan curhatan ini, karena kita wajib penekanan pada permasalah yang terjadi yaitu bagaimana cara mengatasi printer nir terdeteksi pada Microsoft Excel. Oke langsung saja di simak ya sobat?

Lihat Juga :

  • Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup
  • Cara Mengganti Icon Folder dengan Gambar
  • Cara Mudah Menampilkan Icon Komputer pada Desktop
  • Cara Mempercepat Booting Windows 10 Lemot

Berikut ini langkah - langkah Mengatasi Printer tidak Terdeksi pada Excel

Langkah pertama, Sebelum jauh sobat melangkah untuk mengatasi masalah printer tidak terdeteksi di Excel, sampai menginstal driver printer atau menginstal ulang komputer sobat, sebaiknya sobat coba dulu untuk memperbaikinya dengan cara yang lebih cepat dan lebih mudah dulu, supaya waktu dan tenaga tidak tersia - siakan yaitu dengan cara memperbaiki pada Konfigurasi Registry. Soalnya masalah saya ketika dulu dapat diatasi dengan cara berikut ini :

  • Pertama silahkan sobat buka atau aktifkan menu “RUN” dengan cara menekan kombinasi tombol Windows + R. Atau bisa juga mencari atau mengetik dipencarian Start Menu,

Cara Mengatasi Printer nir Terdeteksi pada Excel

  • Kemudian ketik kata “regedit” pada jendela Run kemudian tekan OK. Setelah itu akan muncul tampilan User Account Control, silahkan sobat pilih Yes.

Cara Mengatasi Printer nir Terdeteksi pada Excel

  • Setelah itu akan ditampilkan Menu Registry Editor seperti gambar dibawah.

Cara Mengatasi Printer nir Terdeteksi pada Excel

  • Selanjutnya pada Menu Registry Editor silahkan sobat pilih menu HKEY_CURRENT_USER → Software → Microsoft → Windows NT → CurrentVersion → Windows.

Cara Mengatasi Printer nir Terdeteksi pada Excel

  • Kemudian ubah hak akses (Permissions) pada folder Windows (untuk dapat mengakses lebih luas). Caranya klik kanan pada folder Windows.

Cara Mengatasi Printer nir Terdeteksi pada Excel

  • Kemudian pada jendela berikutnya silahkan sobat Centang pada pada opsi Full Control, kemudian tekan Apply dan OK.

Cara Mengatasi Printer nir Terdeteksi pada Excel

  • Selanjutnya silahkan sobat dapatkan opsi Device didalam folder Windows, jika sudah ada silahkan sobat Hapus, dengan cara klik kanan pada Device, kemudian Delete.

Cara Mengatasi Printer nir Terdeteksi pada Excel

  • Setelah itu silahkan sobat Restart Laptop atau Komputer sobat, dan tunggu sampai hidup kembali. Jika sudah hidup silahkan sobat buka kembali Mirosoft Excel, jika cara ini berhasil, maka otomatis printer sudah terdeteksi di mirosoft excel.

Jika masalah ini gagal, coba lihat lagi adakah kesalahan ketika sobat mengikuti langkah-langkah diatas, jika tidak mari kita lihat langkah kedua dan ketiga berikut.

Langkah Kedua, pada langkah ini sobat coba untuk menginstal ulang driver jenis printer yang sobat gunakan, mungkin sebagian data dari aplikasi atau softwarenya ada yang hilang.

Langkah Ketiga, jika langkah pertama dan kedua gagal, cobalah untuk membawa ketukang servis komputer dan printer, atau sobat bisa mengistal ulang laptop sobat jika diperlukan.

Perlu sobat ketahui, jika laptop atau komputer sobat tidak bermasalah, saya yakin pada langkah pertama saja printer sudah bisa terdeteksi di Microsoft excel sobat.

Demikain yang dapat saya sampaikan pada tutorial tentang Cara Mengatasi Printer tidak Terdeksi di Excel, semoga dapat berguna dan bermanfaat. Jangan lupa di Share ya? Terimakasih…☺☺☺

Wassalam…

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © atlhub.net. Designed by OddThemes