Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger atau Blogspot

Cara Mengaktifkan Ads.Txt dalam Blogger atau Blogspot

Cara Mengaktifkan Ads.Txt dalam Blogger atau Blogspot - Assalamu'alaikum wr. wb. Selamat datang diblog AsukhaKom. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang bagaimana Cara Mengaktifkan Ads.Txt dalam Blogger atau Blogspot. Namun sebelum kita memulai tutorilnya, alangkah baik nya kita tahu dulu apa itu Ads.txt dan apa fungsi dari Adx.txt.?

Apa itu Ads.txt? Ads.txt atau Ads.txt kustom adalah singkatan dari Authorized Digital Sellers yang merupakan sebuah program yang dikembangkan oleh IAB (Interactive Advertising Bureau Tech Lab) yang digunakan untuk membantu mengurangi tingkat kecurangan dalam inventaris iklan palsu dan tidak sah.

Apa Fungsi Ads.txt? Seperti yang sudah saya dijelaskan diatas fungsi dari ads.txt adalah untuk membantu mengurangi beberapa jenis kecurangan atau penipuan iklan dan inventaris palsu yang tidak sah. Dengan adanya Ads.txt ini sobat akan menjadi lebih bebas mengatur apapun produk yang akan diiklankan di blog atau web sobat serta melarang inventaris palsu atau tidak sah yang ditampilkan kepada pengiklan. Selain itu, fungsi dari adx.txt yaitu dapat mengatasi atau menghindari permasalahan iklan Adsense tidak muncul di blog sobat.

Pada dasarnya mengaktifkan Adx.txt tidak diwajibkan, tetapi direkomendasikan. Namun dengan adanya tampilan peringatan Penghasilan Anda berisiko pada dashboard Google Adsense seperti gambar dibawah ini, maka akan mewajibkan sobat untuk mengatifkan ads.txt tersebut untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan sobat.

Cara Mengaktifkan Ads.Txt dalam Blogger atau Blogspot

Lalu bagaimana cara untuk mengaktifkan ads.txt di blogger atau blogspot? Nah, disini saya akan menjelaskan cara atau langkah-langkah untuk membuat atau mengaktifkan ads.txt pada blogger/ blogspot.

Lihat Juga :

  • Cara Memindahkan Blog ke Akun Gmail Lain
  • 3 Cara mudah membuat Contact Us di Blog
  • 10 Tools Untuk Cek Duplikat Konten Blog Gratis

Bagaimana Mengaktifkan Ads.txt di Blogger atau Blogspot?

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk mengaktifkan ads.txt di blogger/ blogspot.

1. Silanhkan Masuk/ Login ke Dasboard Blogger milik sobat,

2. Kemudian Klik pada menu Setelan, lalu Pilih Preferensi penelusuran,

3. Selanutnya Scroll kebawah dan lihat pada opsi "Monetisasi",

4. Setelah itu pada bagian ads.txt kustom Klik "Edit",

5. Kemudian aktifkan ads.txt kustom pilih "Ya",

6. Selanjutnya silahkan sobat isikan pada kotak textfield yang tersedia dengan kode ads.txt dibawah ini,

7. Setelah itu Klik Simpan perubahan.

- Kode Ads.txt

google.com, pub-aaaaaaaaaaaaaaaa, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Silahkan gantikan pub-aaaaaaaaaaaaaaaa dengan id penayang atau id publisher Adsense sobat,.

Untuk lebih jelasnya silahkan sobat perhatikan gambar ilustrasi dibawah ini :

Cara Mengaktifkan Ads txt di Blogger atau Blogspot

Apabila sobat ingin mengecek apakah Ads.txt sudah aktif atau belum, sobat bisa mengeceknya dengan cara menambah ads.txt di depan url blog sobat. Contohnya :

https://namablogsobat.blogspot.com/ads.txt
Gantikan tulisan warna merah dengan nama blog sobat. apabila hasilnya seperti gambar dibawah ini, itu berarti ads.txt sudah aktif.

Cara Mengaktifkan Ads.Txt dalam Blogger atau Blogspot

Perlu sobat ketahui, jika iklan adsense tidak muncul setelah sobat mengaktifkan ads.txt, sobat ngak usah khawatir, karena sistem kerja adsense pada beberapa kasus memerkulan waktu pemroses hingga 24 jam setelah perubahan diterapkan.

Baca Juga :Pengalaman Diterima Google Adsense Terbaru 2019 Setelah Sekali Penolakan

Sekian dari saya tentangCara Mengaktifkan Ads.Txt dalam Blogger atau Blogspot, semoga artikel tutorial ini dapat berguna dan bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa di Share ya? Terimakasih...☺☺☺

Wassalam...

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © atlhub.net. Designed by OddThemes