Cara Membuat atau Mengubah File Gambar Menjadi Format *ico

Cara Membuat atau Mengubah File Gambar Menjadi Format Ico -Selamat datang di AsukhaKom. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuat tutorial tentang bagaimana cara membuat atau mengubah file gambar menjadi format *ico.

Sebenarnya terdapat poly Aplikasi buat membuatt atau mengubah arsip gambar menjadi format .Ico. Tetapi pada tutorial kali ini saya akan menggunakan aplikasi Format Factory. Jika sobat belum mempunyai aplikasi format factory, sobat bisa download di google menggunakan keyword

Baca Juga :

  • Cara Mengganti Icon Folder dengan Gambar
  • Cara Mudah Menampilkan Icon Computer pada Desktop
  • Cara Uninstall Program atau Aplikasi

Perlu sobat ketahui, untuk mengubah file gambar .jpg .png. dll ke format ico, gambar yang ingin sobat ubah harus sudah siap digunakan, artinya sudah tidak memerlukan proses edit lagi jika gambar .ico nya sudah jadi.

Baiklah langsung saja kita simak langkah - langkah nya sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Format Factory dikomputer sobat, kemudian klik pada menu Picture.

2. Kemudian sobat klik pada button ->ICO.

3. Setelah itu akan ditampilkan sebuah jendela seperti gambar dibawah ini, jika sobat ingin membuat ukuran gambar silah kan sobat klik Output Setting, Kemudian klik Add File.

4. Kemudian sobat cari dan tambahkan file gambar yang ingin sobat ubah menjadi format .ico. kemudian klik Open.

5. Kemudian sobat akan kembali lagi ke halaman seperti pada gambar 3 diatas, dan klik OK. Setelah sobat klik ok maka so bat akan diarahkan kehalaman seperti dibawah ini, dan kemudian klik Start. Untuk melihat output atau file gambar icon yang sodah sobat ubah, sobat bisa cek di lokasi Output(F2).

SELESAI.

Itulah cara membuat atau mengubah file gambar menjadi format ico. Semoga tutorial sederhana ini dapat memberi manfaat bagi kita dan sobat semua. mohon maaf jika ada kesalah dalam penulisan dan kata-kata. Terimakasih telah berkunjung...☺☺☺

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © atlhub.net. Designed by OddThemes